oleh

FORKAPP : Khofifah Direstui Kiai Sepuh Jadi Gubernur Jatim

Jember – Detakpos– Ketua Forum Komunikasi Alumni Pondok Pesantren KH Misbahus Salam sangat berharap Ketua Umum PP Muslinat NU Khofifah Indar Parawansa maju dalam pilgub jatim yang akan datang.        

Menurut Kiai Misbah, Khofifah sudah direstui oleh Alm KH. Hasyim Muzadi (Ketua Umum PBNU 2000-2010) saat beliau masih sehat dan di dukung oleh Kiai sepuh lainya seperti cucu KH Hasyim Asyari, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Shalahuddin Wahid, serta dukungan para Kiai sepuh lainnya di Jawa Timur.        

“Dukungan para Kiai tersebut tentu memiliki alasan yang kuat di antaranya Khofifah dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup mumpuni dalam bidang pemerintahan, sekaligus Khofifah adalah kader terbaik NU yang cerdas, tegas,  jujur dan pekerja keras.” Ujar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember, dihubungi Minggu (9/7).

Jawa Timur ke depan Kata Kiai Misbah yang juga Pengasuh Yayasan Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember, membutuhkan pemimpin yang dapat membangun masyarakat dalam berbagai bidang. Terutama dalam persoalan kesejahteraan, pengentasan kemiskinan dan menjaga ajaran Ahlussunah wal jamaah serta mencegah aliran aliran radikal masuk dan berkembang di Jawa Timur.      

Sebagai Menteri Sosial, Khofifah telah menunjukkan keberpihakkan kepada masyarakat miskin dengan berbagai program pengentasan kemiskinan. “Perlu kita ketahui bersama Khofifah telah mampu dan sukses menutup hampir 90 persen lokalisasi di Indonesia. Hal tersebut jelas selaras dengan nafas perjuangan para alim ulama di Jatim yang meminta masyarakat untuk menjauhi kemaksiatan dan Khofifah menjawabnya dengan program penutupan lokalisasi di Jatim serta daerah lainnya di Indonesia,” tambah Kiai Misbah    

Atas segala prestasi dan pengalamannya, Khofifah adalah sosok tokoh yang layak bahkan didambakan oleh tokoh agama dan masyarakat jawa timur kedepan untuk menggantikan pakde karwo. Berkali kali Alm. KH Hasyim Muzadi dawuh kalau Ibu Khofifah itu bisa dititipi perjuangan NU dan Indonesia, tutur orang dekatnya Kiai Hasyim ini.    

Senada juga ditegaskan oleh Sekretaris FORKAPP abdul Aziz. Khofifah sudah waktunya memimpin Jawa Timur. Suara Khofifah sangat kuat di kalangan gresroot lebih lebih bantuan Menteri Sosial pada kalangan dhuafa sangat dirasakan, mereka yakin akan mendukung dan mendoakan Ibu Khafifah jadi gubernur Jatim.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini