oleh

Gelar Serasehan Bahas KTM+ dan Kelangkaan Pupuk

BojonegoroDetakpos – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), dilaksanakan kegiatan serasehan pertanian, Kamis lalu, di Desa Belun, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur.

Anggota Fraksi PDI P Donny Bayu Setiawan mengatakan narasumber kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pertanian, Helmy Elizabeth, Camat Temayang dan Kades Belun, serta Pengurus DPC PDIP Bojobegoro.

Sementara peserta adalah kelompok tani Temayang dan sekitarnya, beberapa kepala desa dan kader PDIP Se-Kecamatan Temayang dan sekitarnya.

“Kami membahas terkait program petani mandiri yang lebih spesifik terkait kartu petani mandiri (KPM+). Sebab kondisi di lapangan banyak petani yang belum menerima manfaat dari KPM+. Padahal merupakan program unggulan pasangan Anna-Wawan dalam Pilkada 2018 lalu,” kata anggota Komisi B DPRD Bojonegoro tersebut.

Dia menjelaskan penyebabnya banyak diurai dalam sarasehan lalu, dan semuanya berkomitmen untuk melaksanakan program KPM+ tersebut sesuai mekanisme.

“Petani yang belum tergabung dalam kelompok tani, supaya tergabung atau membuat kelompok tani sesuai ketentuan yang ada dengan arahan dari dinas pertanian / PPL,” ujarnya.

Selain itu sarasehan juga membahas tentang kelangkaan pupuk pada masa tanam saat ini. Menurut Dinas Pertanian, memang kuota pupuk saat ini dikurangi.

Kemudian menegaskan bahwa PDI P konsisten untuk selalu memperjuangkan kaum Marhaen (termasuk petani), dalam setiap kebijakan.

Pewarta : Jarwati

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini