oleh

Gerindra Dukung Idham Azis Jabat Kapolri Gantikan Tito

JakartaDetakpos-Komjen Idham Azis calon Kapolri yang di usulkan oleh Presiden Joko Widodo dan Kompolnas untuk mengantikan posisi Jenderal Tito Karnavian yang diangkat sebagai Mendagri.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono, dia sangat tepat untuk menduduki posisi Kapolri

“Rekam jejak Komjen Idham Azis selama menjabat di jajaran Kepolisian sangat berkinerja baik, mulai dari menjabat Kapolda Metro Jaya hingga menjabat Kabareskrim selama ini,”ujar Arief di Jakarta, Sabtu (26/10).

Begitu juga, lanjut dia, Idham Azis dikenal sangat luwes dalam membangun hubungan komunikasi dengan kelompok kelompok organisasi massa seperti dengan Serikat Pekerja/Buruh.

“Beliau sangat membantu jika timbul permasalahan hubungan industrial bila harus berurusan dengan hukum di Kepolisian,”ujar dia

Begitu juga selama menjabat sebagai Kabareskrim, lanjut Arief, banyak kasus kasus korupsi di BUMN berhasil terungkap dan berhasil dimejahijaukan.

Seperti kasus pembobolan dana nasabah di Bank BTN yang cukup besar, saat ini sedang disidik oleh Bareskrim Polri yang sebentar lagi pasti akan maju ke meja hijau.

“Ini artinya komitmen beliau terhadap pemberantasan korupsi tidak diragukan lagi,”tegas Arief.

Karena itu proses fit and proper test oleh DPR setelah Komisi III terbentuk akan segera dilaksanakan secepatnya

“Dan tentu saja bagi partai Gerindra usulan Joko Widodo dan Kompolnas sudah tepat dan dipastikan Fraksi Gerindra di DPR akan menerima Idham Azis sebagai Kapolri.”

Terkait sejumlah LSM yang mempermasalahkan usulan Presiden Joko Widodo untuk menempatkan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri, “Kami melihat itu tidak terlalu signifikan dan sepertinya bernuansa titipan dan tidak terlalu penting untuk dipermasalahkan,”pungkas
Arief Poyuono.(d/2).

Editor:AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini