oleh

Gus Ipul Belum Tentukan Pasangan Pilkada

PasuruanDetakpos – Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang biasa dipanggil Gus Ipul belum menentukan pasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim, namun semua nama yang muncul dalam percaturan pilkada tidak ada yang jelek.

“Semua nama yang bermunculan baik. Tapi saya belum menentukan pilihan dalam pilkada,” kata dia, di sela-sela acara Pekan KIM Jawa Timur, ke-9 di Candra Wilwatikta Pasuruan, Selasa (12/9/2017).

Bahkan, sebelum itu ketika pembukaan Pekan KIM Jawa Timur ke-9 di lokasi setempat,  menjawab pertanyaan salah seorang anggota KIM, ia menjawab,” Saya sendiri belum memperoleh rekomendasi,” ujarnya.

Begitu pula, ketika didesak tiga nama yang muncul dalam bursa Pilkada Jatim, antara lain, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bojonegoro Suyoto, apakah sudah ada yang dipilih, ia juga menjawab belu. “Belum. Belum. Belum,” demikian katanya ketika disebutkan tiga nama secara berurutan.

Yang jelas, ia mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan pimpinan sejumlah parpol terkait Pilkada di Jawa Timur.

Bahkan, lanjut dia, juga  sudah melakukan pertemuan dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri, di Bandara Internasional Juanda Surabaya, sehari lalu. Dalam pertemuan itu, juga ada Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Alhamdullilah saya juga sudah bertemu dengan Bu Mega,” ucapnya.

 

Sesuai jadwal 18 kabupaten/kota termasuk Jawa Timur, akan menggelar pilkada yang pelaksanaan coblosan dilakukan secara serentak pada 27 Juni 2017. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini