oleh

Gus Sholah Anjurkan Warga Muslimat NU Solid  

BangkalanDetakpos-KH Sholahudin Wahid (Gus Solad), pengasuh pesantren Tebu Ireng Jombang mengajak jajaran pengurus dan warga  Muslimat NU mendukung dan memenangkan Khofifah-Emil Dardak dalam perhelatan Pilgub Jatim tahun 2018.

Senada dengan Gus Solah, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Timur Masruroh Wahid menyampaikan dalam sambutannya agar warga muslimat NU Jatim mendukung Khofifah yang juga Ketua umum PP Muslimat NU.

“Saya minta kita semua merapatkan barisan. Solid dan berkomitmen memberikan dukungan sepenuhnya kepada ibu Khofifah Indar Parawansa,” tuturnya disambut tepuk tangan meriah hadirin di Bangkalan, Minggu (24/12).

Di tempat yang sama, ratusan anak muda dari komunitas Loyalis Khofifah tampak hadir memberikan dukungan. Relawan berbagai elemen ini berasal dari seluruh penjuru Madura yakni Pamekasan, Sampang, Bangkalan, dan Sumenep.

“Kami siap berjuang, mendukung, dan memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil,” tegas salah seorang relawan, Miftah. Selain Loyalis Khofifah, dukungan dari relawan juga muncul dari berbagai daerah yang lain. Seperti relawan “Sedulu Rikho” yang muncul dari Kota Malang dan kini telah menyebar di seluruh wilayah di Jawa Timur.

“Sedulur Rikho” yang berarti Saudara Anda juga menyatakan dukungannya kepada Khofifah. Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Khofifah tampak didampingi Arumi Bachsin yang tak lain adalah istri dari Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak.

Emil merupakan pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah. Arumi nampak sabar menerima permintaan jabat tangan dan foto dari ribuan audience yang mengerumuninya .

Arumi juga menyatakan kesiapannya untuk menyosialisasikan program kerja dan visi misi pasangan Khofifah-Emil.

“Saya berterima kasih untuk dukungan dari Gus Solah, ibu-ibu Muslimat NU dan juga seluruh relawan. Saya percaya ketulusan, keikhlasan dan semua pengorbanan Anda menjadi penyemangat kami untuk terus berjuang demi kemakmuran dan kesejahteraan warga Jawa Timur,” terang Khofifah.

Bagi ABG (Anak Buah Gus Dur) ini, melaju di arena Pilgub Jatim merupakan langkah strategis  untuk sebuah perubahan besar. Tidak hanya untuk masyarakat Jawa Timur, namun juga untuk bangsa dan negara.  

Tercatat sebanyak Pengurus dari 43 Cabang Muslimat NU dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur hadir. Mereka merupakan Himpunan Daiyah Muslimat  (Hidmat) dan Ikatan Haji Muslimat NU se-Jatim. Khofifah pun mengajak warga Muslimat NU agar bersama-sama berikhtiar untuk kemenangan Khofifah-Emil. Khofifah yang kini menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU periode 2016–2021 hadir didampingi jajaran Pengurus Pusat Muslimat NU di antaranya  Sekretaris Umum Ulfa Masrufah.  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini