oleh

Joko Widodo Perlu Ajak Natalis Pigay Ke Papua

JakartaDetakpos– Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebaiknya berkunjung ke Papua untuk menyapa masyarakat di sana.

Hal ini penting agar masyarakat Papua menjadi tenang, sebab apapun Joko Widodo merupakan Presiden yang paling banyak berkunjung dan memberikan perhatian pada masyarakat Papua. namun

“Pembangunan infrastruktur di Papua saja paling banyak di era Presiden Joko Widodo,”tutur Arief Poyuono di Jakarta, Senin (26/8).

“Jadi obat peredam kemarahan orang Papua dengan peristiwa Jawa Timur adalah Joko Widodo menyapa Papua,” papar dia.

Joko Widodo, menurut diav, sebaiknya mengajak Natalis Pigay, mantan komisioner Komnas HAM yang saat ini menjadi tokoh muda dari Papua yang menjadi idola masyarakat Papua. ” Ini penting karena Pigay merupakan kebanggaan masyarakat Papua ,serta menguasai benar tentang masalah HAM.

“Serta memiliki kedekatan dengan banyak tokoh tokoh Papua lokal, dan anak anak muda dan mama mama di Papua,”tutur dia.

Papua tetap akan bersama NKRI. “Saya yakin karena bukan referendum yang diinginkan masyarakat
Papua tapi yang mereka inginkan adalah membangun Papua juga masyarakatnya dan hargai orang orang Papua ,sebab orang Papua itu terkenal dengan kesopanannya,kelembutan ,baik hati serta bisa berbaur dengan semua suku bangsa, agama dan ras di Indonesia.”

Jadi, lanjut dia, Joko Widodo harus menginjak tanah Papua dan dialog dengan masyarakat karena masyarakat Papua rindu dengan tutur kata Pak Joko Widodo yang menyejukkan.(d/2).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini