oleh

Jokowi Sebut Sandiaga, Gerindra Jagokan Puan

JakartaDetakpos-Sandiaga Uno sudah mendapat dua penilaian sebagai calon presiden terkuat pada Pilpres 2024, yaitu dari Presiden Joko Widodo pada saat acara HIPMI dan Kabin Budi Gunawan saat acara peresmian kepengurusan e-Sport.

Joko Widodo yakin kalau nanti penganti dia adalah tokoh yang ada di sampinnya saat acara HIPMI yaitu Sandiaga Uno yang merupakan tokoh muda yang sukses dalam usahanya

Sementara Budi Gunawan mengatakan kalau kaum muda milenial sangat gandrung dengan sosok Sandiaga, dan dikatakan bukan tidak mungkin dia akan jadi capres terkuat di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan semua yang dikatakan dua tokoh tersebut memang benar sekali, saat ini memang Sandiaga yang memiliki kans besar untuk menjadi Presiden ke 8 RI.

“Namun saya enga tahu kedua tokoh ini kenapa tidak memperhitungkan juga Ketua DPR Puan Maharani yang juga tokoh muda yang sukses dalam dunia politik, sangat matang dalam birokrasi serta kenyang dapatkan tekanan sejak masa orde baru oleh Rezim Suharto

“Mbak Puan sudah komplit pengalamannya, sudah pernah di barisan oposisi dan barisan pemerintah dan juga sudah pernah jadi menteri dan anggota DPR RI. Ini modal kuat baginya. Belum lagi sebagai penerus Trah Bung Karno yang paling sukses,”tutur Arief.

Arief Poyuono mengatakan, secara pribadi justru Puan Maharani yang mempunyai kans besar untuk menjadi Presiden RI ke 8 nantinya dibandingkan Sandiaga.

“Ingatlah pemilih di setiap pemilu itu kaum wanita lebih banyak jumlahnya, dan Puan itu jadi idolanya kaum wanita loh.”

Dan ada satu lagi tokoh muda yang akan bisa menyaingi Sandiaga yaitu Gibran Rakabumi Putra Presiden Joko Widodo yang sedang mencoba masuk ke dunia politik yaitu mencalonkan diri di Pilwakot Solo MN.

“Nah kalau menang dan sukses memimpin kota Solo maka Gibran akan bisa jadi tokoh muda yang siap menerima tongkat estapet bapaknya. Apalagi dia itu wong Jowo asli. Sedangkan politik identitas dan primodialisme akan mempunyai banyak pengaruh bagi pemilih khusus suku Jawa.

“Jadi kita tunggu lagi nanti tokoh muda yang akan muncul jadi pesaing Sandiaga,”kata Arief.

Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus mengatakan, partainya masih memiliki kader unggulan untuk menjadi calon Presiden (capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kader unggulan yang dimaksud, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua DPR RI Puan Maharani dan beberapa tokoh lainnya.(d/2).

Editor: A Adib

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini