oleh

Ketua KPU: Hindari Korban, Petugas Rekapitulasi Dirolling

BojonegoroDetakpos– Rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019, hari kedua, Rabu, (01/05/2019), menyisakan 13 kecamatan di Bojonegoro, Jawa Timur.

Kemarin, (30/05/2019) menyelesaikan perhitungan untuk 15 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib, SH,. MH mengatakan, proses perhitungan kemarin berjalan lancar. Adapun masalah perbedaan jumlah suara yang ada di DAA 1 dari PPK dan yang dimiliki saksi, semua sudah clear, hanya ada kesalahan teknis saja.

“Alhamdulillah tidak ada sesuatu yang tidak diharapkan terjadi, semuanya berjalan lancar walaupun sampai pukul 02:00 WIB dini hari selesainya,” jelasnya.

Dikatakan, hari ini melanjutkan 13 kecamatan yang belum dihitung. Untuk menghindari jatuh korban akibat kelelahan pihak KPU menerapkan sistem rolling dan ada istirahat di jam-jam tertentu.

“Sampai sore ini masih berjalan, dan target tengah malam sudah selesai.” Imbuhnya.

Ketika disinggung siapa-siapa yang menduduki kursi dewan dan siapa yang unggul suaranya, pihak KPU belum bisa menjelaskan karena masih dalam proses dan datanya masih mencar-mencar

Dari pantauan Detakpos, sampai dengan pukul 16:00 WIB, proses perhitungan masih berlangsung dan terlihat wajah-wajah kelelahan dan sudah menyelesaikan 21 Kecamatan.

Pewarta: Muh Irfan Aftoni
Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini