oleh

Kiai Kultural NU Dukung Pasangan Prabowo-Sandi

JombangDetakpos-Beberapa kiai kultural NU Minggu (10/2), bersilaturahim kepada putra pendiri NU, KHM. Hasib Wahab Hasbullah.

Para kiai kultural yang disebut-sebut terdiri dari para pengasuh pondok pesantren, kiai kampung, kiai khos dan kiai spiritual itu menyampaikan dukungan kepada Prabowo – Sandi pada kontestasi Pilpres 2019.

Dalam silaturahmi secara tertutup itu, Kiai Hasib menginformasikan tentang kepribadian Prabowo yang tulus, amanah, dan ikhlas.

Prabowo dinilai telah memenuhi kriteria dan syarat menjadi Presiden RI.

Dari segi ekonomi telah mapan. Segi karier telah menyandang pangkat Letjen TNI. Segi keturunan ia putra begawan ekonomi Prof. Sumitro Djoyohadikusumo.

“Wis wayahe jadi Presiden RI. Secara kepribadian beliau sangat tepat”, ujar KHM Hasib Wahab yang diamini oleh para kiai kultural itu.

Lebih dari itu, tambah Kiai Hasib yang biasa disapa Gus Hasib ini, wawasan dan hubungan internasional Prabowo sangat luas.

Melihat latarbelakang itu, Gus Hasib dan beberapa kiai kultural NU berpandangan, bahwa Prabowo akan mampu mencarikan jalan keluar masalah bangsa ini khususnya bidang ekonomi.

Para kiai kultural tersebut juga berkeyakinan, jika masyarakat memberikan mandat kepada Prabowo, maka rakyat Indonesia akan lebih makmur, memiliki pemimpin yang tegas, roda pemerintahan akan berjalan lebih sehat, dan lebih berkeadilan serta sejahtera.

“Kepemimpinan Prabowo akan lebih baik dari sekarang”, tandas Gus Hasib.(kar).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini