oleh

Kini, Giliran Survei IDM Unggulkan Prabowo di Pilpres 2019

JakartaDetakpos-Setelah beberapa survei mengunggulkan Joko Widodo pada Pilpres 2019, giliran Indonesia Development Monitoring (IDM) melaporkan elektabilitas Prabowo Subianto saat ini sangat tinggi mengalahkan Joko Widodo.

Survei IDM dilaksanakan pada 8 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2017. Direktur Eksekutif IDM Bin Firman Tresnadi mengatakan, sebanyak 39,2% responden memilih Prabowo Subianto untuk menjadi presiden. Jokowi hanya dipilih oleh 31,2% responden.

Dengan pertanyaan secara tiba-tiba kepada responden saat diajukan pertanyaan jika pemilihan presiden pada hari ini siapakah tokoh yang akan dipilih.Maka nama Joko Widodo hanya dipilih sebanyak 31,2% dan Prabowo Subianto 39,2% dan nama tokoh lain sebanyak 29,6%.

Demikian rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/10/2017). Bin Firman menjelaskan,  menurunnya kepercayaan publik kepada Jokowi karena pemerintahan Jokowi-JK dianggap tidak mampu menaikkan taraf kehidupan masyarakat Indoensia ke arah lebih baik. Bahkan dalam beberapa aspek terutama di bidang ekonomi, ia menegaskan Jokowi-JK dianggap gagal oleh responden.

“Proyek infrastruktur pemerintahan Jokowi-JK juga tak kunjung membuka lapangan kerja baru. Di satu sisi masyarakat setuju, tapi di sisi lain mengelu karena tak ada imbas langsung terhadap kehidupan mereka.

”Apalagi masyarakat mengetahui,  proyek-proyek raksaksa ini dibiayaiutang luar negeri,” tegasnya. Ia menyampaikan, buruknya kinerja pemerintah membuat masyarakat berpaling kepada Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

Disampaikan, tingkat kepercayaan publik kepada Prabowo semakin meningkat. “Tingkat kepercayaan terhadap Gerindra meningkat tajam karena menunjukkan sikap tegas terhadap kader yang dianggap melanggar aturan berbangsa dan bernegara.ingkat kepercayaan publik kepada Prabowo semakin meningkat seiring sikap dan posisi Prabowo yang menunjukkan kenegarawanan dalam berbagai isu yang berkembang belakangan ini.

IDM melakukan survei melibatkan 2.450 responden dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error -/+ 1.98% yang dilaksanakan pada 8-18 Oktober 2017.(d2detskpps).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini