oleh

KMA: Arus Ekonomi Baru untuk Hilangkan Kesenjangan

  1. JakartaDetakpos– Arus Baru Ekonomi Indonesia adalah ekonomi yang menghilangkan kesenjangan dengan mengkolaborasikan yang kuat dengan yang lemah.

Bukan membenturkan, kata Rais Aam Syuriah PBNI KH Ma’ruf Amin (KMA), tapi saling menopang, sehingga dua kelompok ini sama-sama kuat dan saling menguatkan.

‘”Ini akan terjadi perubahan menuju perbaikan yang lebih baik. Hijrah dari arus lama ke arus baru,” kata KMA di Jakarta, Senin (17/9).

Upaya meminimalisir disparitas ini sudah dimulai oleh Pak Jokowi. ”Dengan membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. Saat ini infrastruktur Papua dan daerah lain tidak jauh beda.'”

  • Human capital adalah tugas perguruan tinggi, menyiapkan sumberdaya manusia yang kompetitif, terpelajar, memiliki semangat juang yang tinggi. Fighting spirit yang kontinyu dan berkelanjutan.

”Mari kita dorong bangsa ini agar memiliki fighting spirit yang tinggi, moralitas ya g tinggi dan gotong royong,”kata dia.

Bangsa ini harus menyiapkan SDM yang handal untuk menopang arus baru ekonomi Indonesia. Ini tugas Perguruan Tinggi.

Semoga bisa hijrah menuju keadaan yg lebih baik ber bisa menjadi bagian
Selain itu perlu ditopang oleh situasi kebangsaan yang kondusif.

”Kondusifitas bangsa ini perlu kesepahaman bahwa kita harus ‘Arruju’ Ilal mitsaq’ kembali pada kesepakatan awal bangsa ini. Yakni Pancasila dan UUD 1945 ,”tuturnya.

Indonesia mitsaq-nya adalah negara republik, maka itu harus kita pertahankan. Karenanya ideologi, sistem dan konstitusi kenegaraan dan kebangsaan selain republik akan tertolak.

”Karena menyalahi kesepakatan. Kemudian kita juga punya kalimatun sawa’ yakni Pancasila.
Kemudian ada stabilitas politik yang dibangun berdasarkan husnut taffahum,”tutur dia.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini