oleh

KPK Jangan Takut Gertakan Pansus Angket DPR

JakartaDetakpos– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jangan takut oleh ancaman DPR yang akan membaikot anggran karena tidak memenuhi permintaan Pansus Angket KPK.

Demikian Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, menanggapi ancaman Pansus Angket KPK di Jakarta, Kamis (22/6).

“Jangan takut dengan ancaman DPR. Mereka nggak bakal berani boikot anggaran KPK,” ujar Uchok.  Menurut dia, dalam Undang- Undang  Keuangan Negara itu, tidak dikenal dengan istilah boikot. Yang diatur dalam undang undang adalah, ketika KPK mengajukan anggaran dan program ke DPR, dan klau ditolak DPR, maka harus pakai anggaran tahun lalu. Tapi kalau KPK memakai anggaran dan program sangat merepotkan DPR karena dalam pemberantasan korupsi. ” KPK jadi tersandera, karena program dan anggarannya sangat terbatas,” lanjut dia.

Ini artinya, lanjut Uchok, KPK secara pelan- pelan lagi dicekik oleh DPR supaya  tidak berdaya. ” Inilah yang diharapkan DPR, KPK mati secara pelan- pelan lantaran tidak mau dikendalikan secara politik,” tegas dia.Sebelumnya, anggota Panitia Khusus Hak Angket KPK, Muhammad Misbakhun mengusulkan agar DPR memboikot pembahasan anggaran KPK dan Polri karena menolak membantu menghadirkan tersangka pemberian keterangan palsu dalam kasus korupsi E-KTP, Miryam S Haryani.(d2detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini