oleh

KPU Bojonegoro Anggarkan Rp2,8 Miliar Untuk Pembuatan APK

BojonegoroDetakpos  – KPU Bojonegoro, Jawa Timur, mengalokasi anggaran Rp2,8 miliar untuk pembuatan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye bagi empat pasangan peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) yang diusung partai politik.

“Pembuatan APK dan bahan kampanye bagi empat pasangan peserta pilkada sudah berjalan. Tender lelang sudah selesai dimenangkan dua perusahaan asal Semarang dan Brebes, Jawa Tengah,” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Bojonegoro Mustofirin, Jumat (16/2).

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Abdim Munif yang menyebutkan pemasangan APK dan pembagian bahan kampanye bagi empat pasangan peserta pilkada di daerahnya akan dimulai akhir Februari.

Sesuai ketentuan yang baru, kata Mustorifin, semua pasangan calon peserta pilkada untuk atribut APK, juga bahan kampanye ditangani KPU.

Meski demikian, lanjut dia, tim pemenangan pasangan pilkada, parpol, tetap bisa membuat APK dan bahan kampanye dengan jumlah 150 persen dari jumlah yang dibuat KPU.

APK kampanye yang akan dibuat terdiri dari baliho dengan ukuran 3X5 meter, umbul-umbul 1X5 meter dan spanduk dengan ukuran 1X6 meter.

Masing-masing pasangan peserta pilkada akan dibuatkan lima baliho, 20 umbul-umbul/kecamatan (28 kecamatan) dan dua spanduk di setiap desa (430 desa/kelurahan).

Untuk pembuatan bahan kampanye berupa pamlet, brosur dan selebaran masing-masing pasangan akan dibuatkan sesuai dengan 600 ribu lebih sesuai jumlah kepala keluarga (KK) di daerahnya.

“Semua pasangan akan memperoleh pamlet, brosur dan selebaran masing-masing tiga lembar sesuai desain yang mereka buat,” katanya.

Dalam pilkada daerah setempat diiukuti pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1. Soehadi Moeljono-Mitro’atin yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat. Nomor urut dua pasangan Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto yang diusung PAN, Hanura dan NasDem.

Nomor urut 3 pasangan Anna Mu’awanah-Budi Irawanto yang diusung PKB, PDIP dan PKPI, dan nomor urut 4 pasangan Basuki-Pudji Dewanto yang diusung Partai Gerindra dan PPP. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini