oleh

KPU Bojonegoro Lanjutkan Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu

BojonegoroDetakpos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro, Jawa Timur, melanjutkan proses rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 mulai pemilihan presiden (pilres), DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten Rabu (1/5).

“Proses rekapitulasi bisa dilakukan sejak sehari lalu karena rekapitulasi perolehan suara pemilu di 28 kecamatan sudah masuk ke KPU,” kata Divisi SDA dan Parmas KPU Bojonegoro Mustofirin.

Ia memperkirkaan proses rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di 28 kecamatan bisa selesai dalam dua hari. Sesuai jadwal proses rekapitulasi perolehan suara pemilu di KPU yaitu 4-7 Mei.

“Ya karena rekapitulasi di kecamatan sudah selesai,” ucapnya.

Proses rekapitulasi perolehan suara sehari lalu yang memperoleh penjagaan petugas kepolisian resor (polres),berjalan lancara tanpa ada gangguan.

Seorang Fungsionaris DPC Partai Demokrat Bojonegoro Hanafi, menambahkan juga sudah melakukan rekapitulasi perolehan suara pemilu khusus DPRD kabupaten dengan hasil partainya memperoleh enam kursi DPRD kabupaten.

“Proses rekapitulasi yang kami lakukan cukup akurat dengan jumlah TPS ya sekitar 99 persen yang sudah masuk,” ucap dia. (*)

Penawarta: Slamet
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini