oleh

KPU Bojonegoro Sudah Datangi Parpol Terkait Pilkada

BojonegoroDetakpos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro, Jawa Timur, sudah mendatangi 11 parpol yang memperoleh kursi di DPRD untuk melakukan sosialisasi terkait pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang pelaksanaan coblosan pada 27 Juni 2018.

“KPU sudah melakukan sosialisasi dengan mendatangi langsung parpol. Kedatangan kami ke parpol untuk menjelaskan berbagai proses tahapan di dalam Pilkada Jatim, juga daerah,” kata Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munip, Kamis (3/7/2017).

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi itu merupakan komitmen KPU untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Jatim, yang akan digelar secara serentak di 18 kabupaten/kota termasuk Bojonegoro.

KPU juga mendatangi berbagai lembaga pendidikan juga yang lainya untuk melakukan sosialisi tahapan pilkada,” katanya menegaskan.

Dalam sosialisasi, kata dia, disampaikan tahapan pilkada antara lain, proses pendaftaran pasangan calon, juga yang lainnya sampai pemutakhiran data pemilih tetap.

“Untuk pemilih tetap kami akan menerima data “agregat” kependudukan dari KPU Pusat,” kata dia.

Data agregat kependudukan itu, lanjut dia, akan dikirimkan ke PPK di kecamatan untuk selanjutnya ke PPS dan petugas akan melakukan pencocokan dan penelitian kepada warga dengan langsung mendantangi ke rumah warga.

“Kami tidak bisa memperkirakan jumlah pasti pertambahan jumlah pemilih tetap dalam pilkada,” ucapnya.

Meski demikian, KPU memperkirakan  jumlah pemilih pilkada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Bojonegoro mencapai 1.084.296 pemilih, meningkat dibandingkan pilpres 2014 lalu dengan jumlah 1.041.529 pemilih.(d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini