oleh

KPU Bojonegoro Tetapkan Empat Pasangan Peserta Pilkada

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  menggelar rapat pleno terbuka untuk menertapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), Senin (12/2).

“Setelah melalui proses verifikasi dan lain-lain, secara resmi menetapkan empat pasangan calon yang akan maju dalam pilkada,” kata Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munif.

Ia menyebutkan empat pasangan calon yang ditetapkan yaitu Mahfudhoh Suyoto – Kuswiyanto, yang diusung PAN, Hanura dan NasDem, juga Anna Mu’awanah – Budi Irawanto, yang diusung PKB dan PDIP.

Selain itu, Soehadi Moeljono – Mitroatin, diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, sedangkan Basuki – Pudji Dewanto diusung Partai Gerindra dan PPP.

“Penetapan pasangan calon ini sesuai dengan nomor urut pendaftaran, jadi sifatnya hanya sementara,” ujarnya.

KPU, lanjut dia, akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Selasa (13/2),” tambahnya.

Ia menyatakan empat pasangan calon itu ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 20/PL.03.3-Kpt/3522/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018.

“Rapat pleno terbuka dilanjutkan besok dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon. Semua pasangan calon besok diwajibkan hadir,” kata dia menegaskan.

Dalam rapat pleno dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Komandan Kodim 0813, Kepala Kejaksaan Negeri, pimpinan partai politik pengusung juga undangan lainnya. Pada acara itu pasangan peserta pilkada Anna Mu’awanah-Budi Irawanto, yang hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini