oleh

Kuswiyanto Kembalikan Formulir Bacabup Ke Demokrat Bojonegoro

Bojonegoro – Detakpos – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Kuswiyanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  ke DPD Partai Demokrat, Kamis (21/9/2017).

Ia datang ke kantor partai berlambang Mercy dengan diiringi musik tradisional oklik  bersama sejumlah pendukung dan tim suksesnya.

“Ini sudah menjadi mekanisme partai Demokrat, dan kita wajib untuk ikuti. Kita sangat berharap bisa didukung dan diusung partai demokrat maju dalam pilkada,” kata dia usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD Partai Demokrat setempat Sukur Priyanto.

Menurut Kuwiyanto, penyerahan formulir merupakan suatu keharusan yang diatur partai demokrat dalam proses penjaringan cabup yang akan diusung dalam pilkada.

Ia menambahkan untuk memenuhi syarat maju pada Pilkada  Bojonegoro 2018 mendatang, selain  diusung melalui PAN, juga harus berkoalisi dengan parta lainnya untuk mencapai 10 kursi sesuai persyaratan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Bojonegoro Syukur Priyanto mengatakan  akan mempelajari seluruh kandidat yang sudah mendaftar dalam penjaringan bacabup dan bacawup di partainya.

“Kami akan melakukan survei internal yang bertujuan untuk menentukan kandidat yang akan direkomendasikan untuk menjadi cabup maupun bacabup nantinya,” kata dia menegaskan.

Ia juga mengatakan penjaringan bacabup dan bacawabup partainya itu juga  komunikasi politik dengan partai lain untuk membuka kemungkinan koalisi dengan partai lain. (*/d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini