oleh

Masuk Kabinet, Mudahkan Duet Prabowo-Puan pada 2024

JakartaDetakpos-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masuk Kabinet Presiden Joko Widodo jilid II . Dengan demikian calon presiden nomor urut 2 itu akan lebih mudah membangun kebersamaan dengan PDI Perjuangan.

Pengamat politik Fernando Emas memprediksi, dengan masuk dalam pemerintahan maka akan semakin mudah membangun kebersamaan antara Gerindra dengan PDI-P untuk menduetkan Prabowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024.

Direktur Rumah Demokrasi Indonesia ini mengatakan, Prabowo masuk dalam kabinet merupakan langkah baik untuk menjaga persatuan NKRI.

Selain itu Prabowo merupakan orang yang tepat untuk mengisi Kementerian Pertahanan. “Lebih tepat lagi apabila beliau mengisi posisi Menkopolhukam,”tutur pengajar Fisip Untag ’45 Jakarta, Selasa, (22/10).

Namun dari strategi dan anggaran lebih tepat mengambil posisi Menhan.

Menurutnya, Prabowo bersedia menjadi Menhan ini merupakan strategi untuk menghadapi 2024.

“Dengan menjadi Menhan maka TNI akan di bawah kendali beliau,”tutur Fernando.

Dengan masuk dalam pemerintahan maka akan semakin mudah membangun kebersamaan antara Gerindra dengan PDIP untuk menduetkan Prabowo-Puan pada pilpres 2024.

Kementerian Pertanian yang juga diinginkan oleh Gerindra merupakan Kementerian yang strategis karens programnya bersentuhan dengan rakyat kecil.

“Sangat tepat Gerindra turut bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Amin. Dengan menjadi Menhan Prabowo akan menambah pengalaman dalam pemerintahan eksekutif yang pada saat Pilpres lalu “diserang” oleh kompetitor karena tidak memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

“Pendukung Jokowi juga secara perlahan akan bisa mengalihkan dukungannya kepada Prabowo,”tutur dia.(d/2).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini