oleh

Megawati : Pemilu 2019 Jadi Momentum Menangi 2024

JakartaDetakpos-Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan masa pemilu 2024 menjadi amat penting karena akan terjadi alih generasi pada bangsa ini sehingga meminta agar kadernya solid.

“Bukan masa Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2019 saja yang dikhawatirkan,”ungkap MegawatiDalam peringatan HUT ke-46 PDIP di Jakarta,  hari ini.

Megawati meminta para kader partainya memerhatikan strategi menyambut pemilu selanjutnya pada 2024 mendatang.

“Sebenarnya pemilu 2019 hanyalah sebuah momen dan langkah. Suatu langkah yang sebenarnya yang terjadi nantinya adalah 2024. Keadaan bangsa akan terjadi alih generasi. Kalian bersiaplah. Jangan tengok kanan kiri. Lurus ke depan,” ujar Megawati dalam peringatan46 di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat.

 Megawati meminta kepada para kader PDIP agar tetap memerhatikan dan memperjuangkan rakyat, karena kemenangan partainya harus menjadi kemenangan rakyat dan bangsa.

“Partai ini membutuhkan rakyat. Bohong kalau tidak. Rakyat adalah cakrawati dan tujuan perjuangan PDIP,” ujar putri proklamator RI, Sukarno dilansir cnnIndpnesia.com

Atas dasar itu, Megawati pun meminta kepada para kader PDIP untuk solid memenangkan hati rakyat untuk memenangi pemilu.

“Partai ini harus menang. Pak Jokowi harus terpilih lagi jadi presiden. Makanya jangan bertengkar karena perebutan kursi, remeh temeh, jangan saling sikut, enyahkan hasrat devide et impera [adu domba], jangan karena ambisi berkuasa, jangan kampanye hoaks,” ujar Megawati kepada para kader PDIP yang hadir di sana.

“Kalau pecah, kita sudah kalah dalam pertempuran politik. Jika solid, kita sudah menang setengah pertempuran politik, setengahnya lagi tugas kerja turun ke bawah, peluk rakyat, menangkan hati rakyat, berpolitik dengan gembira. Sampaikan kabar yang mampu memompa semangat untuk mengabdi pada kepentingan nasional,” ucap dia.

Untuk memenangi hati rakyat jelang proses pemilu legislatif dan Pilpres 2019 yang tersisa 79 hari lagi, 17 April 2019, Megawati meminta semua kader PDIP bergerak semua dengan cita-cita membumikan Pancasila juga.

Pada peringatan HUT ke-46 PDIP itu Megawati juga mengenang kembali pendirian partai tersebut. Dari mulai lahir dari penggabungan lima partai politik (PNI, Murba, IPKI, Parkindo, dan Partai Katolik) menjadi PDI pada 1973 silam. Kemudian, bagaiman munculnya tambahan kata ‘Perjuangan’ sejak pemilu 1999 silam.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini