oleh

Menang Pileg, PDIP Jatim Gelar Syukuran

SurabayaDetakpos-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menetapkan rekapiltulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Jatim.

DPD PDI Perjuangan Jatim pun menggelar syukuran sebagai ungkapan rasa terima kasih karena sukses memenangkan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019.

Prosesi syukuran dilakukan dengan menggelar khotmil qur’an dan pemotongan tumpeng di Kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Raya Kendangsari Surabaya, Minggu (13/5), petang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari dan sejumlah pengurus partai berlambang kepala Banteng  moncong putih mengatakan, kemenangan yang diraih PDI Perjuangan ini patut disyukuri.

Sebab selain berkat kepercayaan masyarakat yang mau memilih caleg-caleg PDI Perjuangan di berbagai tingkatan, juga mau memilih pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, sehingga berhasil meraih kemenangan. Tentunya sebagai umat beragama kemenangan ini juga berkat Rahmat Allah SWT.

“Alhamdulillah, rekapitulasi hasil pemilu di tingkat provinsi sudah selesai. PDI Perjuangan Jatim berhasil mendapatkan 27 kursi DPRD Jatim dan ikut mengantarkan kemenangan pasangan 01 di Jatim sekitar 65,73 persen,” ujar Kusnadi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim.

Di di tingkat pusat, lanjut Kusnadi PDI Perjuangan Jatim berhasil mendapatkan 20 kursi (23 persen) DPR RI dari 87 kursi yang dialokasikan dari Jatim atau bertambah 3 kursi dibanding pemilu sebelumnya.

“PDI Perjuangan juga berhasil menang di 17 kabupaten/kota di Jatim sehingga berhak menjadi ketua DPRD Kab/Kota, dan 13 wakil ketua DPRD kab/kota di Jatim,” beber Kusnadi.

PDI Perjuangan gagal mendapatkan kursi pimpinan DPRD kab/kota di 8 daerah yakni Ponorogo (4), Bojonegoro (5), Sumenep (6), Kota Pasuruan (2), Sampang (2), Kab Probolinggo (5), dan Pamekasan (0).

“Satu-satunya daerah di mana PDI Perjuangan yang tak dapat kursi DPRD adalah Pamekasan,” ungkap Kusnadi.

Sumber: Sabdanews
Editor.   : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini