oleh

Nyabup, Basuki Terus Komunikasi dengan PAN dan NasDem

BojonegoroDetakpos-Basuki yang sebelumnya akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Bojonegoro, Jawa Timur, sebagai calon wakil bupati (cawabup) cabub Kuswiyanto. Kini berniat untuk maju sebagai calon bupati (cabup).

Dalam rangka meraih kemenangan, dia sudah melakukukan berbagai tindakan, guna menarik simpati masyarakat.

Pria yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan tersebut menjelaskan, dia sudah melakukan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), dan juga Partai NasDem terkait dengan rencana maju sebagai cabup, tetapi rekomendasinya belum turun.”Saya masih menunggu kepastian dari dukungan partai pengusung.

Apakah nantinya PAN dan Nasdem akan memberikan rekomendasi mereka kepada saya, ” kata Basuki, Kamis (14/12).

Kendati demikian, Basuki telah melakukan pendekatan kepada masyarakat, yang nantinya berpotensi memilih dia dalam pilkada mendatang. Hal itu terlihat dari kunjungannya ke desa -desa di bulan Desember ini.

“Saya sudah ke Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari kemarin, untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Selain itu, juga sudah ke Kecamatan Dander, dan wilayah lain, ” terang pengasuh pondok pesantren Ar-Rohmad tersebut.

Ditambahkan pendekatan juga sudah dilakukan kepada tokoh-tokoh masyarakat. Dia sudah melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, dalam rangka kemenangan pilkada.

Sementara saat ditanya mengenai siapa orang yang akan mendampingi sebagai cawabup, dia hanya mengungkapkan belum ada kepastian untuk saat ini.Sebelumnya, H Wafi, Wantim DPD NasDem Bojonegoro dihubungi melihat Basuki-Mahfudhoh Suyoto lebih baik dibanding Kuswiyanto-Basuki, sesuai aspirasi dari masyarakat bawah popularitas dan elektabilitas lebih tinggi.

Basuki adalah putra daerah yang memiliki pengalaman di birokrasi dan pergaulan luas dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Mahfudhoh Suyoto juga dikenal masyarakat karena hampir 10 tahun blusukan ke desa-desa dalam tugas bersama Buoati Suyoto, sehingga dari popularitas lebih baik.NasDem Bojobegoro sendiri menyerahkan keputusan kepada DPP, dan akan mendukung jika pimpinan pusat memutuskan mengusung Basuki-Mahfudhoh. (detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini