oleh

PAC WO, Protes Abidin Fikri Ditunjuk Ketua DPC PDI-P Bojonegoro,

 

 

PAC WO, Protes Abidin Fikri Ditunjuk Ketua DPC PDI-P Bojonegoro,

SurabayaDetakpos-Hasil Konfercabsus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Jawa Timur, di Empire Place Surabaya, Mingu (7/7), diwarnai kejutan, sehingga mengundang protes peserta.

Pasalnya, DPP PDI-P menetapkan nama ketua DPC PDIP Bojonegoro di luar nama tang diusulkan hasil Rakercab beberapa waktu lalu.

DPP PDIP melalui Surat yang dibacakan perwakilan DPP di depan PAC PDI-P Bojonegoro, menetapkan Abidin Fikri sebagai Ketua DPC PDIP Bojonegoro. Sementara itu sekretaris adalah M Hasan Abrory dan Bendahara Bambang Sutriyono.

Ketiga nama tersebut sama sekali tidak ada dalam usulan yang diajukan dalam Rakercab.

Keputusan ini mengulang konfercab beberapa tahun lalu, DPP juga menetapkan nama di luar yang diusulkan.

Dalam rapat konfercab dipimpin Go Tjong Ping,  semua PAC pun mengajukan protes terhadap hasil tersebut di lokasi acara.

Mereka berteriak memprotes keputusan DPP dan langsung walk out (WO) meninggalkan ruang konfercab.
.

“Suasana masih panas semua PAC protes dan langsung meningalkan tempat tanpa menghiraukan sidang,” kata salah satu peserta dari PAC kepada Detakposcom.

Abidin Fikri adalah amggota DPR RI dari PDI P dari Dapil Bojonegoro -Tuban. Sebelum ini Abidin pernah menjabat sebagai plt Ketua DPC PDI P Bojonegoro saat pilkada lalu menggantikan Budi Irawanto sementara yang maju di pilkada.

Ketua DPC PDI P Bojonegoro demisioner Budi Irawanto (Wawan) berpendapat, keributan ini karena emosi PAC PAC, dan ditengarai ada pihak ketiga yang menunggangi.

Dia menjelaskan Bojonegoro merupakan kabupaten strategis yang kaya SDM seperti minyak dan gas, sehingga banyak kepentingan dari luar partai yang ikut bermain.

“Meskipun begitu, saya berharap keberatan – keberatan PAC tetap diperhatikan oleh DPP . Sebab mereka yang selama ini berjuang menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai,” ungkapnya.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini