oleh

Partai Golkar Lirik Khofifah Dicalonkan Gubernur Jatim

SurabayaDetakpos– Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengaku partainya melirik Khofifah Indar Parawansa untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Sampai sekarang, komunikasi dengan Mensos itu masih cukup intensif,” ungkap Idrus Marham kepada wartawan di Jakarta (8/8/2017).

Namun Khofifah masih belum menentukan pilihan, karena posisinya di kabinet.  “Pilihan yang sulit bagi ketua umum Muslimat NU tersebut,” kata Idrus.

Nama Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), juga masuk dalam bursa calon gubernur Jatim yang akan diperjuangkan partai Golkar. Karena itu Golkar mengapresiasi keputusan Gus Ipul yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubenur Jatim melalui pintu Golkar.

“Saifullah Yusuf salah satu nama bakal calon yang dielus-elus Golkar,” kata Idrus Marham.

Ditanya soal sikap Golkar dalam memilih satu di antara dua kandidat ini, Idrus Marham mengatakan harus melihat pasar dulu. ” Jatim ini berbeda dengan provinsi lain,  peran ulama NU cukup dominan. Adapun Gus Ipul dan Khofifah sama-sama kader terbaik NU. Lihat saja nanti,” kata sekjen.

Gus Ipul sendiri hanya tersenyum ketika ditanya sikap Golkar yang masih mengambang. “Tunggu tanggal mainnya,” kata Gus Ipul.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini