oleh

PDIP Bojonegoro Minta Pendaftar Bakal Cabup Serius

Bojonegoro – Detakpos – DPC PDIP Bojonegoro, Jawa Timur, meminta pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) serius dalam mengikuti penjaringan yang dibuka partainya dalam pilkada di daerah setempat, sejak 1-30 Juni.

“Kami minta pendaftar yang mengikuti penjaringan bakal cabup dan bakal bawabup karena memang ingin benar-benar mengabdi. Oleh karena itu kami menetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp25 juta per pendaftar,” kata Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, dalam jumpa pers kepada Wartawan di Kantor DPC PDIP, Kamis (1/6/2017).

Dalam memberikan keterangan pers itu, ia bersama Ketua DPC  PDI P Budi Irawanto, juga jajaran pengurus lainnya antara lain, Bambang, dan Lasmiran.

“Biaya pendaftaran Rp25 juta itu bukan politik uang, tetapi akan dimanfaatkan untuk biaya survei secara gotong royong,” tambah dia dibenarkan Budi Irawanto.

Survei, menurut dia juga Budi Irawanto, untuk mengetahui  popularitas bakal cabup atau bakal cawabup di masyarakat juga “elektabilitas”.

Yang jelas, kata dia, semua parpol di daerahnya tidak ada yang bisa mengusung sendiri calon bupati dan calon wakil bupati dalam pilkada.

“Proses penjaringan ini merupakan tahapan sebelum nantinya nama yang terpilih untuk diusulkan kepada DPP PDIP di Jakarta,” katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, lanjut Donny, mesin partainya mulai kabupaten sampai desa siap untuk mendukung pilkada yang akan digelar Juni 2018.

Sesuai keterangan Donny pendaftar bacabup dan bacawabup bisa mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Jalan Panglima Polim 69 Bojonegoro, sejak 1 Juni sampai dengan 14 Juni.

Bagi pendaftar, lanjut dia, bisa menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dengan berbagai persyaratan di tempat yang sama sejak 15 Juni sampai 30 Juni.

“Pendaftar dikenai biaya gotong royong untuk survei Rp 25.000.000, per pendaftar,” katanya. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini