oleh

PDIP Jatim Undang Pendaftar Bacabup Pilkada Sabtu

Bojonegoro Detakpos – DPD PDIP Jawa Timur, mengundang seluruh pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam pemilihan kepada daerah (pilkada) di 18 kabupaten/kota untuk mengikuti “fit and proper test”, Sabtu (19/8/2017).

Sekretraris DPC PDIP Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, yang dimintai konfirmasi, Jumat (18/8/2017),  membenarkan sudah menerima instruksi DPD PDIP Jatim melalui surat terkait pelaksanaan “fit and proper test” bacabup dan bacawabup di partainya.

Menindaklanjuti surat itu, pihaknya sudah meneruskan kepada pendaftar bacabup dan bacawabup di daerahnya untuk hadir mengikuti “fit and proper test” di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya.

“DPD PDI Jatim berkirim surat kepada DPC PDIP Bojonegoro, supaya menghadirkan pendaftar bacabup dan bacawabup,” ucapnya.

Dalam penjaringan di DPC PDIP Bojonegoro tercatat pendaftar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak di Jatim pada 27 Juni 2018 dari luar partai yaitu Heru Suroso, Anna Muawannah, Pudji Dewanto, Akmal Boedianto, dan Arief Januarso.

Pendaftar dari internal PDIP yaitu Donny Bayu setiawan (sekretaris) dan Budi Irawanto (ketua).

Sesuai instruksi DPD PDIP Jatim yang ditandatangani ketua Kusnadi tertanggal 16 Agustus 2017, katanya, bacabup dan bacawabup juga diwajibkan berbelanja di Koperasi Mega Bhakti Jatim di Kantor DPD PDIP Jatim Jl Kendangsari Surabaya.

“Maksudnya belanja di koperasi untuk memperjuangkan Koperasi (ekonomi kerakyatan yang gotong royong) merupakan komitmen partai,” katanya menegaskan.

Oleh karena itu, lanjut dia, para pendaftar pilkada di partainya juga harus menggarisbawahi (menegaskan) Koperasi (ekonomi kerakyatan) dalam visi misi mereka.  (d1/detakpos)                     

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini