oleh

Pengamat : Ketemu Prabowo, Itu Manuver Politik SBY

BojonegoroDetakpos – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempunyai banyak prediksi.

Pengamat politik Unair Surabaya, Airlangga Pribadi menilai pertemuan itu manuver SBY yang bersayap. ” Itu adalah manuver SBY yang bersayap ,” ungkap Airlangga Pribadi dihububgi Detakpos, Jumat (28/7/2017).

Menurut dia, itu bisa dibaca sebagai awal komunikasi politik menuju koalisi dengan Prabowo menuju Pemulu 2019. Sayap satunya, pertemuan itu  juga  bisa dibaca bahwa SBY dan Prabowo memberi sinyal kepada Jokowi untuk membangun dialog.

Seperti diketahui SBY bertemu dengan Prabowo. Disebutkan, keduanya membangin kerja sama meliputi wilayah politik dengan koridor demokrasi, aturan main, undang-undang, dan sistem yang berlaku. Selain itu juga  di bidang moral.

Jadi pertemuan ini sebagai titik awal dijadikan gerakan politik dan moral untuk mengarahkan Pemerintah Joko Widodo agar menjalankan pemerintahannya sesuai konstitusi negara yang berlaku, tidak mencederai keadilan bagi rakyat dan tidak asal-asalan alias semaunya.(detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini