oleh

Pengamat: Sebaiknya Prabowo Temui Jokowi

JakartaDetakpos-Direktur Rumah Demokrasi Indonesia Fernando Ermas menilai kurang pas jika capres Joko Widodo mengutus Luhut Binsar Panjaitan (LBP), menemui capres Prabowo Subianto untuk mendinginkan suasana pasca-Pilpres 2019.

Pasalnya, menurut Fernando, Luhut itu turut terlibat dalam tim pemenangan capres nomor urut 01.

“Kalau Jokowi mengirim utusan untuk bertemu Prabowo kurang tepat walaupun pada saat aktif di TNI, LBP pernah menjadi komandan Prabowo di Kopsssus,”tutur Fernando dihubungi Minggu (21/4).

Bahkan, menurut pengamat politik Untag 45, sebagai calon presiden Prabowo sebaiknya yang menemui Jokowi sendiri sebagai bentuk saling menghargai.

Menurut dia, wajar jika saat ini
kalau ada informasi Prabowo menolak LBP sebagai utusan capres Jokowi.

Dikatakan, untuk membangun rekonsialiasi pasca- Pilpres sebaiknya kedua capres yang bertemu, bukan tim dengan tim atau tim dengan capres.

“Posisi kedua capres sama dalam Pilpres 17 April yang lalu sehingga diperlukan saling menghargai antar capres,”kata dia.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyatakan belum mengetahui kapan agenda pertemuan utusan Joko Widodo (Jokowi), Luhut Binsar Panjaitan dengan Prabowo Subianto, membahas soal rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan kapan kedua purnawirawan jenderal itu bertemu. Dia meminta menanyakan langsung itu ke Luhut dan Jokowi.

“Yang ingin bertemu kan pak Luhut dan pak Jokowi, jangan tanya ke kami. Silakan tanya Luhut dan Jokowi rencana ketemu kapan? Jangan tanya kepada pihak kami,” kata Andre di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Politikus Partai Gerindra itu memastikan bahwa hari ini Prabpwo tidak memiliki agenda bertemu Luhut.

Acara internal Prabowo dimaksud Andera di antaranya memantau perkembangan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan berdasarkan formulir C1.

Sebelumnya dilaporkan Jokowi mengutus Luhut Binsar bertemu Prabowo. Luhut yang kini Menko Kemaritiman merupakan senior Prabowo semasa aktif di Kopassus TNI Angkatan Darat.(din)

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini