oleh

Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro Tunggu Rapat Pleno

BojonegoroDetakpos -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sampai sekarang, Kamis (15/02) belum menentukan nama untuk menggantikan Miftroatin sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), setelah ditetapkan sebagai calon wakil bupati, Senin (12/02).

Ketua DPD Partai Golkar, Miftroatin mengatakan sampai saat ini, belum dilakukan rapat pleno untuk membahas calon ketua DPRD yang baru.Bahkan belum ada usulan nama, sebab baru akan dibahas ketika rapat yang akan segera dilakukan.

“Pada umumnya semua memiliki kesempatan sama untuk bisa menjadi pengganti saya sebagai ketua.”

” Baik itu Ibu Susi, Mbah Harto, Diana, maupun Sigit Kusharianto, dan yang lainnya,” kata calon wakil bupati Bojonegoro dalam Pilkada Juni mendatang. Nantinya, setelah ada rapat pleno maka akan muncul nama yang diusulkan kepada DPP Golkar. Sebab nanti yang menentukan calon ketua DPRD adalah DPP.

Hal senada diungkapkan oleh Sigit Kushariyanto. Sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar dalam AD/ART partai tidak ada peraturan tertentu untuk menjadi kriteria ketua DPRD, sehingga dalam rapat pleno, kesepakatan bersama yang menentukan.

“Tidak harus yang mendapatkan nilai terbanyak ketika Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif, kemarin, atau yang lain. Yang terpenting kader harus memiliki kemampuan untuk menjadi ketua, “pungkas ketua Komisi B DPRD tersebut.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini