oleh

Pertemuan SBY- Prabowo Dinilai Gagal Capai Sepakat

JakartaDetakpos – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempunyai banyak prediksi.

Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio memprediksi SBY dan Prabowo mencoba untuk bersama-sama berjuang mereview Undang-Undang (UU) Pemilu.

” Itu saja belum lebih. Mungkin ada beberapa poin yang dibicarakan tapi nampaknya tidak deal, sebab itu SBY mengatakan ini kerja sama tanpa koalisi,” ucap Hendri dihubungi Jumat, , (28/7).

Sejarahnya, menurut pengajar Universitas Paramadina Jakarta ini,  memang mereka belum pernah koalisi. “Jadi sulit ya koalisi, apalagi kan Demokrat selama ini menjauh dari semua partai dengan mengklaim sebagai partai penyeimbang,” tutur Hendri.

Seperti diketahui SBY bertemu drngan Prabowo. Disebutkan, keduanya membangin kerja sama meliputi wilayah politik dengan koridor demokrasi, aturan main, undang-undang, dan sistem yang berlaku.

Selain itu juga  di bidang moral. Jadi pertemuan ini sebagai titik awal dijadikan gerakan politik dan moral untuk mengarahkan Pemerintah Joko Widodo agar menjalankan pemerintahan sesuai konstitusi negara yang berlaku, tidak mencederai keadilan bagi rakyat dan tidak asal-asalan alias semaunya.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini