oleh

Petani Tuban dan Loyalis Jokowi Panen Bareng Khofifah

TubanDetakpos-Teriknya matahari siang ini tak menyurutkan semangat manta Mensos Khofifah Indar Parawansa memanen padi bersama petani Magersari.

Khofifah tampak antusias menuai padi di petak sawah. Masyarakat desa bersama petani tampak sudah menunggu Khofifah di sisi jalan desa Magersari, Tuban Jawa Timur, Selasa (20/3/2018).

Mereka berjejer membentangkan baner dukungan untuk calon gubernur nomor satu tersebut. Kedatangan Khofifah disambut gamelan khas Jawa dan mengenakan topi caping petani tanda dukungan kepada petani. Meski panas menyengat, Khofifah turun menuia padi bersama petani.Di tempat yang sama, Khofifah menanam melon.

Khofifah menanamkan bibit melon tanpa takut kotor tanah.”Bismillah, mugi tumbuh pohonnnya sejahtera petaninya,” ucap Khofifah sambil membenamkan bibit melon ke gundukan tanah.

Tiba di lokasi, Khofifah disambut masyarakat desa dan petani yang sudah menunggu berjejer membentangkan banner ucapan selamat datang. Dari sejumlah simpatisan tampak sejumlah sosok yang mengenakan baju putih kotak-kotak biru merah, khas seragam Bara JP (Barisan Relawan Jokowi for Presiden).

Sejumlah relawan yang mengaku loyalis Jokowi ini tampil blusukan bersama Khofifah. Ketua Dewan Penasehat Bara JP Tuban, M Syahri mengatakan komitmennya sebagai pendukung Khofifah.”Kami selalu bersama bu Khofifah.

Selalu mengawal bu Khofifah,” ucap pria yang karib disapa Syahrul ini.Dukungan loyalis Jokowi kini kepada Khofifah kini semakin menguat. Komitmen Bara JP tersebut diungkapkan saat deklarasi pada (4/3) lalu di Kota Batu bersama Ketua Bara JP DPW JawaTimur, Gianto.

“Karena kami sudah menyatakan sikap untuk mendukung Bu Khofifah. Bentuk dukungannya akan banyak yang kita lakukan. Kami akan roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah untuk menggalang dukungan untuk Bu Khofifah,” tegas Gianto.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini