oleh

Pilgub Jatim : Pendamping Gus Ipul Tunggu Koalisi

SurabayaDetakpos – DPP PKB akan mencari calon wakil gubernur Jatim yang dapat mendongkrak suara untuk kemenangan cagub Saifullah Yusuf ( Gus Ipul).

Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding menjelaskan, masalah pendamping itu harus dibicarakan dengan Gus Ipul, PKB dan partai koalisi.” Keputusan PKB  saya pastikan ke Gus Ipul. Soal wakil sedang  di cari terbaik,” ungkap Karding dihubungi di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Nantinya, lanjut dia, dicari calon wakil yang bisa membantu pemenangan. ” Tentu  juga hasil  pembicaraan  Gus Ipul, PKB dan partai koalisi. Namun hingga kini belum terbentuk koalisi karena masing-masing parpol baru mekakukan penjaringan. Wajar jika belum memiliki calon wakil gubernur Jatim yang mendampinginya,” tambah Karding.

DPP PKB hingga saat ini belum menurunkan rekomendasi tertulis untuk cagub Jatim karena nunggu cawagub.” Kalau rekomendasi tertulis itu hanyalah masalah teknis. Nanti kalau sudah ada pasangannya baru rekomendasi turun,”ungkap Karding.

”Pilgub masih lama sehingga tak terburu-buru untuk menurunkan rekomendasi tertulis.” Ditambahkan untuk cagub Jatim yang diusung oleh PKB tak akan berubah yaitu Gus Ipul.

”Rekomendasi ulama adalah Saifullah Yusuf maka kewajiban PKB adalah untuk mengamankannya,” tandasnya.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini