Pilihan Lain, PDI Perjuangan Bisa Pasangkan Ganjar-Ahok di Pilpres 2024

JakartaDetakpos.com– PDI Perjuangan bisa mengajukan dua kader sekaligus pada Pilpres 2024 dengan memasangkan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Namun peluang menang sangat kecil.

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menyarankan untuk tidak memasangkan Ganjar- Puan.

Kalau PDI Perjuangan akan mengusung dua kadernya sebagai capres dan cawapres sebaiknya Ganjar dipasangkan dengan kader lain yang lebih potensial.

Misalnya memasangkan Ganjar dengan Budi Gunawan atau Ganjar dengan Cornelis mantan Gubernur Kalimantan Barat.

“Pilihan lainnya bagi PDI Perjuangan yang bisa dipasangkan dengan Ganjar pada Pilpres 2024 yang akan datang adalah Basuki Tjahja Purnama (BTP/Ahok),”ujar Fernando di Jakarta, (Minggu,29/5/2022).

Pengajar FISIP Untag ’45 Jakarta ini mengakui PDIP Perjuangan memiliki 128 dari 575 kursi di DPR RI atau setara dengan 27,47 persen.

“Satu-satunya partai politik yang bisa mengusung pasangan capres dan cawapres tanpa perlu koalisi dengan partai lain,”tambahnya

Walaupun PDI Perjuangan dapat mengusung pasangan capres dan cawapres, namun, untuk memenangkan Pilpres, memerlukan cawapres yang bukan kader PDI Perjuangan.

“Kalau PDI Perjuangan mengusung pasangan Ganjar dan Puan pada pilpres 2024, perlu ekstra kerja keras untuk bisa memenangkan Pilpres walaupun peluangnya sangat kecil,”ungkap Fernando.

Sebelumnya politikus senior PDIP Panda Nababan mengatakan cuma PDIP yang berani mengajukan dua nama bakal capres 2024. Kedua nama tersebut adalah Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.(d/2)

Editor: AAdib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *