oleh

Pimpin DPR, Puan dan Muhaimin Jadikan Batu Loncatan di Pilpres 2024

JakartaDetakpos-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih periode 2019-2024 Puan Maharani menjanjikan di bawah kepemimpinannya bersama empat Wakil Ketua DPR RI terpilih yaitu Azis Syamsuddin , Sufmi Dasco, Rachmad Gobel dan Muhaimin Iskandar akan bisa membawa DPR RI semakin lebih baik dalam melakukan kerjanya secara bergotong royong.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, ke depan ia bersama Pimpinan DPR RI lainnya akan melakukan rapat internal. Tujuannya, untuk bisa menentukan langkah-langkah ke depan apa yang akan menjadi prioritas kerja Pimpinan DPR RI terpilih.

Direktur Rumah Demokrasi Indonesia Fernando Emas mengatakan, kalau melihat komposisi pimpinan DPR dari lima partai yang berhak mendapatkan unsur pimpinan.

“Saya melihat dua pimpinan DPR akan menjadikan posisi pimpinan DPR sebagai batu loncatan untuk berkompetisi pada Pilpres 2024 yang akan datang,”tutur pengamat politik FSIP Untag 45 Jakarta, (3/10).

Puan Maharani sebagai ketua DPR dan Muhaimin Iskandar sebagai wakil ketua DPR yang diproyeksikan untuk berkompetisi pada Pilpres 2024 yang akan datang.

“Tentunya akan membangun tingkat kepercayaan dan kepuasan pada lembaga DPR terutama kepada masing-masing individu sebagai pimpinan DPR,”tambah dia.

Dengan begitu, lanjut dia, paling tidak dua pimpinan DPR tersebut akan bekerja secara maksimal untuk mengembalikan kinerja DPR.

Selain itu Aziz Syamsudin, menurut dia, yang memiliki pengalaman yang baik sebagai pimpinan Komisi III akan memberikan kontribusi yang baik juga untuk memperbaiki citra dan kinerja DPR.

Selain itu juga diharapkan kinerja DPR juga dapat di support oleh Tenaga Ahli anggota dewan yang memang direkrut secara transparan dan profesional.

Bagaimanapun juga kinerja lembaga dipengaruhi oleh kinerja masing-masing anggota DPR. Kinerja anggota DPR baik tentunya dengan adanya supporting dari Tenaga Ahli masing-masing anggota DPR.

“Selain dengan semangat yang dimiliki oleh pimpinan DPR untuk memperbaiki citra dan kinerja sebaiknya juga pimpinan DPR melalui Sekretariat Jenderal DPR dapat melakukan perekrutan Tenaga Ahli anggota DPR secara transparan dan terbuka.

“Sebaiknya kita optimis menyambut pimpinan DPR dan anggota DPR periode 2019-2024 akan menghasilkan citra dan kinerja yang baik sesuai dengan harapan masyarakat,’tutur Fernando.(d/2)

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini