oleh

Poros Baru, Cak Imin Bisa Gandeng TGB Jadi Capres

Jakartadetakpos-Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai positif jika Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuat poros baru di luar capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

”Cak Imin bisa mengajak Partai Demokrat dan PPP dalam koalisi poros ketiga ini,” ujar pengajar Fisip Universitas Paramadina Jakarta, dihubungi, Senin (5/3).

Menurut Hendri, apabila koalisi ini terbentuk, bisa saja Demokrat mendorong TGB Zainul Majdi sebagai capres.

”Duet TGB-Cak Imin bila terbentuk sangat mungkin membuat pemilih berbasis Islam dan nasionalis merapat ke pasangan kuda hitam,” ujarnya.Direktur Rumah Demokrasi Indonesia Fernando Ermas menilai, Cak Imin adalah tokoh potensial yang memiliki basis dukungan NU dan partai yang dipimpin, sehingga sangat berpeluang untuk terpilih.

”Kalau sampai Cak Imin berhasil membentuk poros ketiga dalam Pilpres 2019, bisa jadi dia akan terpilih,” papar Fernando.

Sebelumnya, PKB berencana membuat poros baru untuk Pilpres 2019, jika Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ditolak menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo atau Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PKB Muhammad Lukman Edy.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini