oleh

Prabowo-Cak Imin Akan Ketemu Bahas Pilpres 2019.

Jakartadetakpos-Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengakui Ketua Umum Prabowo Subianto segera mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Namun ia belum dapat memastikan kapan dan di mana pertemuan kedua tokoh partai itu akan digelar.”Saya juga belum tahu pasti kapan. Informasinya memang akan bertemu,” kata Arief dihubungi, Rabu (28/2).

Wacana pertemuan Prabowo dan Muhaimin itu sudah direncanakan sejak deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah.

“Kan pascadeklarasi belum pernah ketemu lagi. Katanya sih mau membicarakan soal strategi pemenangan dan kampanye, waktu itu ya. Nah lebih lanjutnya belum terkonfirmasi lagi,” tutur Arief.

Meski rencana pertemuan tersebut untuk membicarakan pemenangan Pilkada Jawa Jateng, namun tidak menutup kemungkinan juga akan membicarakan persiapan Pilpres 2019.”Politik gitu lho (bisa jadi bicarakan Pilpres). Tentunya semua kemungkinan bisa saja dibicarakan kalau sudah bertemu. Jadi apa saja juga bisa dibicarakan,” ujar Arief.

Jadi intinya, kalau pertemuan itu memang ada, direncanakan. Tapi setahu dia membahas strategi pemenangan Pilgub Jateng.”Prabowo Subianto, menurit Arief,  digadang-gadang akan maju kembali sebagai calon presiden periode 2019-2023. Namun hingga kini Partai Gerindra belum melakukan deklarasi.

Prabowo juga belum menentukan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya kelak.Ketika dikonfirmasi, Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding mengaku belum mengetahui ihwal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

Sementara Cak Imin jauh-jauh hari sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil presiden 2019. Bahkan kalangan PKB berharap bisa menjadi cawapres untuk Joko Widodo.

Namun Rakernas PDIP III santer menduetkan Jokowi-Prabowo atau Jokiwi-Jusuf Kalla Bahkan Mendagri Tajhjo Kumolo menyatakan perlu mencari fatwa untuk menafsirkan pasal UUD hasil amandemen tentang jabatan dua periode yang dijabat Jusuf Kalla karena ada jeda waktu.(d2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini