oleh

Prabowo-SBY Akan Jajaki AHY Jadi Cawapres

JakartaDetakpos-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mempertimbangkan nama ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya pada Pemilu Presiden 2019.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Sudhoyono (SBY), rencananya akan bertemu dengan Prabowo Subianto untuk menjajaki kemungkinan menyandingkan AHY sebagai cawapres di Pilpres 2019.

”Iya masih dijajaki pada pertemuan hari ini (8/7) antara Pak Prabowo dengan Pak SBY,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Yulianto, Minggu (8/7).

Sebelumnya Prabowo menyatakan telah mempertimbangkan untuk menggendong p AHY karena jumlah pemilih muda pada pemilu nanti cukup besar.”Kenapa saya mengatakan kita pun melirik saudara AHY. Masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali,” kata Prabowo.Prabowo mengatakan dengan cawapres yang berusia masih muda maka akan memiliki ikatan emosional yang baik dengan pemilih muda.

Sementara itu masih adanya generasi tua seperti dirinya dalam peraturan politik, karena masih peduli dengan kondisi bangsa.”Karena Indonesia ini milik anak-anak muda. kami ini harus menyiapkan, kenapa kami masih di panggung karena kami tidak rela melihat negara ini seperti ini,” katanya.

Meskipun demikian Prabwo mengatakan masih dalam penjajakan. Nama AHY harus didiskusikan dengan partai calon mitra koalisi seperti PKS dan PAN. Karena menurut Prabowo partainya sudah lama menjalin kerja sama dengan kedua partai tersebut.

“Saya sampaikam ke pak Syarief Hasan (Waketum Demokrat) kita tidak ada masalah kita welcome tapi saya ingin, karena saya sudah bekerja sama erat dengan PKS dan PAN berarti kita perlu ada konsensus karena kita ingin suatu koalisi yang kuat ke depannya,” pungkasnya.

Ferry mengatakan selanjutnya bakal ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan komunikasi.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini