oleh

Presiden Jokowi Dinilai Lebih Paham Kinerja Khofifah

Bangkalan – Detakpos– Tokoh Ulama Madura KH Muchlis Muhsin mengamini padangan para pengamat politik dari bebagai perguruan tinggi, yaitu Hendri Satrio maupun Airlangga Pribadi,  ihwal peluang dan pandangan Presiden Joko Widodo.

” Saya sependapat dengan Bapak Dr Ailangga, bahwa Ibu khofifah sangat berpotensi unggul dalam pertarungan Pilgub Jatim nanti,” ungkap pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, Patereman, Bangkalan dihubungi Minggu (9/7).

Lagi pula kalau NU memunculkan hanya satu kader saja seolah-olah NU miskin kader terbaiknya.” Apalagi Gus Ipul ( Saifullah Yusuf-red) sudah dua kali menjabat sebagai Wagub Jatim,” tutur Kiai Muchlis.

Menurut dia, masyarakat Jatim menginginkan kader baru dari NU yaitu Khofifah Indar Parawansa, karena beliau dikenal sebagai sosok pemimpin yang cerdas serta mempunyai ide dan gagasan cemerlang.

” Saya yakin jika Ibu Khofifah dapat memimpin Jawa Timur akan ada perubahan yang luar biasa signifikan,” tandas kiai asal Bangkalan ini.

Sependapat dengan Hendri Satrio, dia pun berkeyakinan  Presiden Joko Widodo akan memberi izin kepada Khofifah untuk ikut serta meramaikan pesta demokrasi di Jatim.

Secara aturan konstitusional siapa pun termasuk Presiden tidak boleh mengahalangi semua warga Indonesia yang ingin maju menjadi cagub-cawagub.

Bahkan jika Presiden menginginkan perubahan kemajuan di Jatim yang signifikan dalam berbagai sektor maka tidak ada alasan untuk tidak memberi izin kepada Khofifah, karena selama ini Presiden sangat mengetahui dan puas dengan kinerja Khofifah.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini