oleh

Presiden Perlu Kempesi Pansus Angket KPK

JakartaDetakpos– DPR telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK yang kini mulai bekerja.

Terkait hal itu, Presiden Jokowi menegaskan dirinya ingin agar lembaga antirasuah itu tidak dilemahkan.

Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengingatkan, kalau KPK tidak mau dilemahkan, Presiden Jokowi melalui partai pendukung pemerintah harus mengempesi kekuatan Pansus Angket KPK ini.

” Pansus KPK ini, bagaimana juga kerja para politisi senayan. Tujuannya, bukan hanya melemahkan KPK, tapi kalau tidak mau dikendalikan oleh DPR, akan mereka bubarkan,” tutur Uchok dihubungi di Jakarta, Selasa (13/6).

Pembentukan pansus adalah sebuah dendam kesumat DPR kepada KPK. ” jadi harus tunduk secara politik kepada DPR, kalau tak mau bisa bisa bubar.”

Jadi, menurut Uchok, untuk mengrem laju gerakan pansus ini, hanya Presiden Jokowi yang bisa melakukan pengaruh melalui partai pendukung pemerintah.Jokowi mengatakan, lembaga KPK harus diperkuat dalam upaya pemberantasan korupsi. Dia tidak ingin KPK kendor.

“KPK harus kuat dan upaya pemberantasan korupsi tidak boleh kendor karena negara kita masih membutuhkan upaya-upaya yang luar biasa dalam pemberantasan korupsi,” katanya.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini