oleh

Puti Peroleh Sambutan Meriah Perajin Tahu Bojonegoro

Bojonegoro Detakpos – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno memperoleh sambutan meriah dari perajin tahu di Desa Ledokkulon, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, dalam kampanye “blusukan”, Jumat (27/4).

Secara bergantian sejumlah perajin tahu, juga warga di sekitar sentra industri tahu di daerah setempat mengajak berfoto bersama.

“Ayo tunjukkan tanggannya (dua),” ucap Puti ketika sejumlah warga duduk berdampingan dengan dirinya, meminta berfoto bersama.

Sebelum itu, ia dengan rombongannya dengan didampingi Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto, yang juga Calon Wakil Bupati (Cawabup), dan Sekretarisnya Donny Bayu Setiawan, makan siang di kediaman seorang perajin tahu Nur Cipto.

Pada kesempatan itu, ia menyempatkan melihat lokasi industri tahu milik Nur Cipto, bahkan sempat mencicipi tahu bundar.

“Industri tahu itu masuk UMKM jadi harus didorong untuk maju. Sebab, dari UMKM di Jatim, bisa memberikan konstribusi sebesar e54,98 persen,” ucapnya.

Oleh karena itu, menurut dia, kalau dirinya yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf bisa memenangkan Pilgub Jatim, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp150 miliar untuk jaminan kredit UMKM di Jatim.

Di Bojonegoro, Puti yang juga didampingi Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistyono berkunjung ke kediaman Hardjo Kardi (84) trah terakhir Samin Surosentiko di Dusun Jepang, Kecamatan Margomulyo. Selain itu, juga mengunjungi mitra produksi sigaret (MPS) di Kecamatan Padangan dan Kapas. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini