oleh

Rakercab PDIP Bojonegoro Untuk Peroleh Masukan Pilkada

Bojonegoro – Detakpos – Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Donny Bayu Setiawan mengatakan rapat kerja cabang (rakercab) partainya yang digelar dengan mengundang pengurus kecamatan sebagai usaha untuk memperoleh masukan terkait pilkada.

“Kami menggelar rakercab dengan mengundang PAC di Kecamatan untuk mendapatkan masukan usulan nama bakal calon bupati (bacabup) dan bacawabup,” kata dia, di Bojonegoro, Rabu (7/6).

Menurut dia, kalau memang ada nama yang bisa masuk bursa bakal cabup atau bakal cawabup akan ditindaklanjuti dengan mengikuti proses tahapan internal partai.

Ia mencontohkan muncul nama bakal cawabup atau bacawabup dari PAC, tetapi yang bersangkutan belum mendaftar dalam penjaringan maka akan dikomunikasikan untuk segera mendaftar agar mengikutin tahapan.

“Setidaknya, selain membuka pendaftaran scara umum dan terbuka, kita juga telah menggelar penjaringan dan mendapat masukan dari internal,” paparnya.

Ia menambahkan dari hasil penjaringan internal partainya telah muncul nama cawabup atau bacawabup antara lain, Ketua DPC PDIP Budi Irawanto dan Sekretaris DPC PDIP Donny Bayu Setiawan.

“Serta beberapa nama dari “eksternal” yang belum bisa kami sampaikan.” tandasnya.

Dalam rakercab itu dihadiri Bupati Bojonegoro Suyoto yang tampil sebagai pembicara juga jajaran pengurus PAC Kecamatan PDIP.

DPC PDIP, sebelumnya mengumumkan pendaftaran bakal cabup dan bacawabup yang akan diusung partainya dalam pilkada Juni 2018.

Pendaftaran yang terbuka untuk umum itu, untuk pengambilan formulir 1-14 Juni dan pengembalian formulir pada 15-30 Juni dengan membayar uang pendaftaran Rp25 juta. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini