oleh

Rekomendasi Cagub Jatim untuk Khofifah Segera Diputuskan

 JakartaDetakpos-Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa telak bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu terkait pembahasan, tentang rekomendasi dari PD untuk pencalonan Mensos Khofifah pada Pilgub Jatim 2018.

Demikian dikatakan Fungsionaris DPP Partai Demokrat Khotibul Umam Wiranu dihubungi di Jakarta,  Senin, (9/10/2017).”Khofifah sudah ketemu Pak SBY, tergantung kapan  maunya Khofifah rekomendasi turun,” ujar Umam.

Yang pasti, Partai Demokrat bakal menentukan calon gubernur yang diusung partai guna mengikuti pelaksanaan 17 Pilgub Serentak 2018 pada Selasa  (10/10), besok.

“Tanggal 10, kita adakan rapat, diikuti majelis tinggi dan pengurus daerah,  kita tentukan 17 calon, siapa saja, jawabannya ada di sana,” tandasnya.Majelis tinggi partai bintang mercy itu adalah Susilo Bambang  Yudhoyono.

Pilgub-pilgub bernilai strategis, imbuh, termasuk yang akan diputuskan. Di antaranya Jabar, Jateng, dan Jatim. Khusus Jatim, menurut dia, partai cenderung bakal mengusung  Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub.

Secara implisit, dia menyebut ada titik temu di antara keduanya. Umam menjelaskan, usulan masuknya nama Mensos Kabinet Kerja-nya Jokowi itu merupakan aspirasi dari pengurus di Jatim guna meneruskan dominasi Demokrat di provinsi tersebut.

Pengurus daerah sendiri termasuk yang akan didengarkan pertimbangannya sebelum majelis tinggi mengambil keputusan. “Pakde Karwo (Sukarwo, Gubernur Jatim sekaligus Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat) yang atur,” tandasnya.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini