oleh

Ridwan Kamil Dievaluasi Golkar, Emil Dardak Aman

SurabayaDetakpos-DPP Partai Golkar baru di bawah komando Airlangga Hartarto tengah melakukan evaluasi terhadap penetapan bakal calon di Pilkada 2018 yang direkomendasi pada masa kepemimpinan Setya Novanto.

Dari evaluasi itu, Partai Golkar mencabut dukungan pada Ridwan Kamil yang akan maju pada Pilgub Jabar. Bahkan, Ketua harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan juga akan mengevaluasi rekomendasi untuk Pilgub Jatim, khususnya penetapan Emil Elistianto Dardak sebagai cawagub Khofifah Indar Parawansa.

Namun salah satu Tim 9 yang memilih Emil Dardak, KH Mukhlus Mukhsin tidak mengkhawatirkan informasi itu untuk pasangan cagub-cawagub Jatim, Khofifah-Emil Dardak, dinyatakan tidak akan terdampak oleh evaluasi tersebit.

”Jatim masih aman, biasa pengurus baru cari sensasi,”ujar pengasuh pesantren Al Anwar, Bangkalan, Madura, Selasa, (19/12).

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan pernyataan tersebut perlu dikonfirmasi kembali.Menurut Soekarwo, Demokrat sebagai pengusung utama pasangan itu masih menunggu pernyataan resmi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Soekarwo masih optimistis bahwa dukungan Partai Golkar pada pasangan Khofifah–Emil tidak akan berubah. Sejauh ini komunikasi antara Khofifah–Emil dengan Partai Golkar baik-baik saja.

Bahkan, klaim Pakde Karwo, dukungan pada pasangan Khofifah–Emil terus bartambah. Terbaru, Ketua Umum Partai Persantuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy telah menyampaikan akan mendukung pasangaan ini.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini