oleh

Romi: Dukung Jokowi,  PPP Tidak Punya Syarat Harus Jadi Cawapres

Perwarta:Jarwati

BojonegoroDetakpos– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, tanpa memberikan persyaratan calon wakil presiden harus dari PPP.

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy (Romi) dalam acaran jalan sehat di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro pada, Minggu (01/04), mengatakan, PPP adalah partai kedua setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendukung Jokowi maju kembali dalam Pilpres. Dukungan itu tanpa memberikan persyaratan tertentu kepada Jokowi.

“Terlepas nanti saya akan jadi cawapres ataupun tidak, PPP tetap akan mengusung Jokowi untuk maju. Sebab sejak deklarasi awal untuk mendukungnya, kami tidak pernah memberikan persyaratan terkait cawapres, ” kata Romi usai memberangkatkan acara dalam rangka ulang tahun PPP yang ke 45.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kalau Jokowi adalah dari figur nasionalis, sehingga pasangan yang harus digandeng adalah dari basis agama. Menurutnya supaya menjadi kolaborasi yang sesuai untuk memenangkan pilpres. “Saat ini banyak pemilih pemula di Indonesia. Jadi selain dari basis nasionalis dan agama, maka capres yang harus mendampingi Jokowi adalah dari kalangan muda. Siapa coba tokoh yang sesuai dengan dua basis tersebut, kalau bukan dari PPP, ” jelas dia.

Dia menambahkan, PPP mendapatkan urutan nomor sepuluh dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang.”Angka tersebut dianggap sempurna, dan mampu meningkatkan perolehan suara dari partai dalam pemilu mendatang.

“Sudah saatnya pengurus PPP juga mempersiapkan penjaringan untuk kader -kader terbaik. Dalam pemilu mendatang, ” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini