oleh

Setelah PPP, Hanura Dukung Khofifah Jadi Cagub Jatim

SurabayaDetakpos-Setelah PPP mencalonkan Khofifah Indar Parawansa menjadi calon gubernur Jatim, giliran Hanura, Nasdem dan Golkar memberikan dukungan kepada Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur, Kelana Aprilianto memastikan kalau partainya bakal mengusung Mensos Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub Jatim dalam Pilkada 2018.

“Hasil rapat komite Tim Pilkada Pusat (TPP) dan Tim Pilkada Daerah (TPD) adalah mengusung Khofifah sebagai cagub Jatim di Pilgub 2018,”tutur dia di Surabaya seperti dikutip laman resmipilgubjatim,Sabtu (30/9/2017).

Ditanya soal hasil penjaringan, Kelana mengakui jika ada sejumlah nama yang masuk ke dalam penjaringan TPP dan TPD Partai Hanura.“Namun setelah melalui proses verifikasi, penyeleksian, dan kelayakan, tim telah merekomendasikan untuk mendukung Ibu Khofifah,” jawabnya.

Meski keputusan untuk mengusung Khofifah sudah bisa dikatakan final, namun Kelana tetap belum bisa memastikan kapan surat rekomendasi DPP dikeluarkan.“Kalau soal itu (SK Rekom-red) masih belum, itu menjadi wewenang DPP,” ucap Kelana diplomatis.

Terkait koalisi, Kelana mengatakan pihaknya akan terus mengkomunikasikan dengan beberapa partai yang hingga saat ini masih meyakini bakal mengusung Khofifah, di antaranya Partai Nasdem dan Golkar.

“Untuk menutup kekurangan kuota koalisi, kemungkinan kami akan menggandeng PPP, atau beberapa partai,” ujar dia.(d2detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini