oleh

Sigit dan Susi Siap Berebut Kursi Ketua DPRD Bojonegoro

Pewarta: Jarwati

BojonegoroDetakpos-Dua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sigit Kusharianto (Sigit) dan Wahyuni Susilowati (Susi) berebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kursi Ketua DPRD Bojonegoro saat ini masih kosong, karena ketua Miftroatin mengundurkan diri untuk maju menjadi calon wakil bupati.

Susi mengatakan, ada tiga nama yang disepakati saat rapat pengurus harian partai, yang akan diusulkan ke DPW dan DPP Golkar untuk menjadi penganti ketua DPRD. Salah satunya adalah dirinya sendiri.

“Kemarin yang disepakati adalah Pak Sigit, kemudian saya, dan Nashukha sebagai calon pengganti ketua DPRD. Tetapi masih belum diplenokan, sehingga belum diajukan ke DPW dan DPP, ” kata Susi, Rabu, (4/4).

Lebih lanjut Susi mengungkapkan, secara pribadi dirinya siap menjadi ketua DPRD menggantikan Miftroatin, apabila partai memberikan kepercayaan kepada dia.

“Nanti setelah rapat pleno selesai dilakukan, tetap tiga nama tersebut diajukan. Kendati Pak Nasukha menggundurkan diri. Tetapi surat pengunduran dirinya akan dilampirkan dalam pengajuan, ” tambah dia.

Sementara itu, Sigit sangat optimistis akan dipilih oleh partai untuk menjadi ketua. Pasalnya menurut AD/ART Partai Golkar hanya dia yang memenuhi standar untuk menjadi ketua. Jika penunjukan pengganti ketua berdasarkan peraturan partai.

“Saya siap, apalagi saya pernah menjadi ketua DPRD sebelumnya. Selain itu, saya juga menjabat sebagai pimpinan di alat kelengkapan dewan, dan merupakan wakil ketua DPD Partai Golkar, ” terang Sigit.

Sigit menjelaskan, kalau bukan faktor kedekatan dengan unsur pimpinan partai yang digunakan untuk penunjukan pengganti ketua DPRD, maka dirinya yang memiliki kepastian menjadi pengganti Miftroatin.

“hanya saya yang memenuhi seluruh persyaratan dalam AD/ARD untuk menjadi ketua DPRD, ” tegas ketua komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro tersebut.(*)Terkirim dari Samsung Mobile

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini