oleh

Sinergi Bersama Amankan Pilkada di Lamongan

LamonganDetakpos.com-Bupati Lamongan Fadeli menghadiri Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) yang diselenggarakan Polres Kabupaten Lamongan.

Acara yang bertempat di Grand Mahkota, Rabu (2/12), untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan mewujudkan pilkada aman, damai dan sehat di tengah pandemi  Covid-19.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak seluruh anggota kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang hadir untuk lakukan sinergi bersama menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lamongan.

“Saat ini banyak sekali orang-orang yang terlihat berdakwah, namun ini dari dakwahnya mencerminkan perpecahan, keresahan serta mengandung pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ini perlu diantisipasi,” ungkap Harun.

Selain itu Harun juga mengajak seluruh partisipan yang hadir untuk lakukan pendekatan yang humanis saat berdakwah di tengah masyarakat.

“Pilkada yang akan berlangsung sebentar lagi berada di tengah pandemi. Mari kita tunjukkan kasih sayang, kita ajak masyarakat untuk mencegah perpecahan. Tetap saling menghargai dan menghormati walau berbeda pilihan,” ajaknya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Fadeli mengungkapkan apresiasinya atas kesiapsiagaan Polres Lamongan dalam menyingkapi kondisi menjelang pilkada tahun 2021.

“Pilkada di tengah pandemi tidaklah mudah. Terimakasih untuk kita semua, jajaran TNI dan Polri yang siaga untuk mengamankan kondisi menjelang pilkada tahun ini,” ujar Fadeli.

Lebih lanjut, Fadeli mengingatkan untuk tetap waspada mengantisipasi adanya second stage covid-19.

“Berbagai upaya telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan. Saat ini kita dalam masa mengantisipasi adanya gelombang covid-19 tahap kedua (second stage). Saya berharap masyarakat tetap disiplin untuk mentaati protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,” tuturnya.
Acara yang dihadiri Da’i Kamtibmas, Pokdar serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Lamongan ini tentu mendapat dukungan penuh dari Kodim 0812 Lamongan yang siap bersinergi melakukan pengawasan membantu jalannya pilkada serta mengutamakan keselamatan jiwa guna menghindari kluster baru di Kabupaten Lamongan.(d/6).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini