oleh

Strategi SBY Jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

JakartaDetakpos– Direktur Rumah Demokrasi Indonesia, Fernando Ermas menilai dukungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo menjadi bagian dari strategi menghadapi Pilkada 2018 dan Pemiliu 2019.

Mantan Presiden SBY memerintahkan kepada seluruh kader dan struktur Partai Demokrat ikut berkontribusi mendukung pemerintah Jokowi untuk menyelesaikan sejumlah persoalan.

Hal tersebut, menurut Fernando merupakan suatu kewajaran ketika partai-partai nencoba mendekatkan diri dengan pemerintah walaupun tidak ikut dalam koalisi. ” Saya melihat instruksi SBY tersebut merupakan bagian dari strategi politik 2018-2019. Untuk kepentingan Pilkada 2018, Pileg dan Pilres 2019,” tutur dia dihubung Detakpos, Rabu (13/9/2017).

Rakyat akan melihat bagaimana kenegarawanan SBY yang mau mendukung pemerintahan yang tidak menjadi bagian dari koalisi namun memberikan dukungan pada penerintah.

Dikatakan, simpatisan SBY pada tahun 2009 yang sekarang berpaling ke Jokowi juga akan memantapkan diri untuk kembali memberikan dukungan politik pada SBY melalui Partai Demokrat.

Menurut Fernando, SBY sudah memperhitungkan secara matang langkah politik demi Partai Demokrat dan Capres yang didukung pada tahun 2019.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini