oleh

Survei CRC: Jokowi-Amin Masih Ungguli  Prabowo-Sandi 

Jakarta-Detakpos– Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden jelang Pemilu 2019 pada April mendatang.

Dalam survei tersebut, pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul.

CRC mencatat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin masih tak terbendung di angka 56,1% diikuti pasangan nomor ururt 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan presentasi 31,7%. Ada pun massa yang tak menjawab berada di kisaran angka 12,2%.

“Elektabilitas calon presiden kalau pertanyaan spontan kalau pemilihan berlangsung hari ini,” kata Direktur Eksekutif Celebes Research Center, Herman Heizer, Minggu (10/2).

Survei tersebut diambil pada rentang waktu 23-31 Januari 2019 dengan 1.200 sebagai partisipan. Adapun metode yang dipakai adalah sampel multistage random sampling, dengan margin of error sebesar +/- 2,83%. Tingkat kepercayaan survei tersebut berada di angka 95,0%.

”Sampel berasal dari 34 provinsi di Indonesia yang terdistribusi secara proporsional. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung (face to face) dengan menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang sudah terlatih. Quality control survei sebesar 20%,” jelas Herman.

Sumber: Okozone.com

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini