oleh

Survei: MIlton-Boyman Berpeluang Dipilih Masyarakat Kalbar

JakartaDetakpos-Jajak Pendapat menjelang Pilkada Kalimantan Barat 2018 dilaksanakan oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia. Direktur Eksekutive LKPI Arifin Nur Cahyono mengatakan, survei ini dilakukan sejak 10  Desember hingga 19 Desember 2017, dan menjadikan pasangan tokoh yang bakal maju sebagai cagub-cawagub Kalimantan Barat.

Mereka yang diuji di antaranya  pasangan Sutarmidji-Ria Norsan , pasangan  Karolin Margaret Natasya- Suryadman Gidot, Pasangan Milton Crosby – Boyman Harun dan Hildi Hamid- Lasarus. Dalam jawaban survei dari 2.210 jawaban responden dengan tingkat kepercayaan 95% dan Margin of error sebesar kurang lebih 2,1%.

Dalam Survei ditemukan tingkat pengenalan masyarakat dan kesukaan masyarakat pada nama pasangan bakal calon kepala daerah yang diuji,  pasangan Milton Crosby–Boyman Harun memiliki tingkat popularitas dan disukai oleh masyarakat Kalimantan Barat sebesar 87,2 persen, sedangkan Sutarmidji-Ria Norsan 83,2 persen.

Pasangan  Karolin Margaret Natasya-Suryadman Gidot  64,8 persen, dan Hildi Hamid- Lasarus 82,7 persen, Sutarmidji-Ria Norsan dinaggap bersih dari korupsi oleh 71,2 persen, lalu Hildi Hamid-Lasarus 69,3 persen.

Saat responden mewakili masyarakat Kalimantan Barat dari tiga kota dan 11 kabupaten ditanyakan secara spontan dengan empat nama pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur mana yanga akan dipilih jika pemilihan kepala daerah digelar hari ini, maka pasangan Milton Crosby–Boyman Harun dipilih oleh 37,2 persen responden.

Berikutnya Sutarmidji-Ria Norsan 21,4 persen .Sementara pasangan Hildi Hamid- Lasarus 17,8 persen dan pasangan Karolin Margaret Natasya- Suryadman Gidot 7,2 persen sementara yang belum memilih sebanyak 16,4 persen.

Sementara dengan mengunakan pertanyaan tertutup mengunakan kuisioner,bdengan pertanyaan sama, sebanyak 39,2 persen memilih pasangan Milton Crosby – Boyman Harun

Sebagai Gubernur dan wakil Gubenur Kalimantan Barat sebanyak 18,1 persen memilih Sutarmidji -Ria Norsan dan sebanyak 18,3 persen memilih pasangan Hildi Hamid- Lasarus. Sementara Putri  Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margaret Natasya yang merupakan Bupati Kab Landak yang berpasangan dengan Suryadman Gidot  Bupati Kabupaten Bengkayang hanya dipilih oleh 8,7 persen masyarakat Kalimantan Barat dan yang tidak memilih sebanyak 15,7 persen.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini