oleh

Tak Terbendung, Dukungan Ulama Jatim ke Khofifah Terus Mengalir

MojokertoDetakpos– Sekitar 500 kyai se Jawa Timur, kemarin berkumpul di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto.

Tidak terbendung, mereka pun sepakat mendukung Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk maju mencalonkan gubernur pada Pilkada serentak 2018.

Pengasuh pondok  Pesantren Al-Anwar Bangkalan KH Muchlis Muhsin mengatakan, selain mendukung Mensos untuk maju di Pilgub, dukungan itu juga memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk mengizinkan salah satu menterinya itu maju dalam pencalolan tersebut.

” Ibu Khofifah kan menteri sehingga perlu izin Bapak Presiden untuk tugas memimpin Jatim,” tandas Kyai Muchlis.

Ulama yang berkumpul di Mojokerto, menurut Koordinator Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom Kyai (Aspek), Madura itu, mereka terdiri dari kyai, pengasuh, guru ngaji dan pimpinan pondok pesantren dan madrasah. Penggalangan ulama ini, menurut Kyai Muchlis terus dilakukan, dan pada hari Ahad 13 Agustus mendatang, akan berkumpul di RM Pajar Sodik, Bangkakan, Madura, (dekat jembatan Suromadu).” Para ulama,ustadz dan seluruh komponen masyarakat akan bertemu sekaligus mengukuhkan dukungan kepada Ibu Khofifah dan meminta izin kepada Bapak Presiden Jokowi,” tegasnya.Sebelumnta di Jember Khofifah mengatakan jika dirinya maju di Pilgub Jatim, sudah lebih dari separo partai yang akan mencalonkan dirinya.(d2detakpos).  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini